Griya Anggrek Kebun Raya Bogor

 

IMG_20160828_084224Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, memang selalu mengasyikkan. Selain udara yang sejuk, ada banyak sekali hal yang bisa kita nikmati disini. Hari minggu pagi ini, saya berkesempatan untuk Jogging didalam Kebun yang diresmikan oleh pemerintah Belanda pada 18 Mei 1817 ini.

Kawasan Kebun Raya Bogor, punya jalan-jalan yang mulus, naik turun dibeberapa bagian, serta variasi lain. Dalam kawasan seluas 47 hektar ini, pengunjung bisa berlari tanpa takut keserempet mobil atau motor. Karena, kendaraan apapun, tidak diperkenankan masuk ke kawasan ini.

Hari ini, selain lari, saya juga mengunjungi Griya Anggrek yang ada di sisi sebelah utara. Kalau kalian adalah pencinta bunga khas Indonesia ini, taman kecil ini, bisa jadi pilihan untuk dilihat.DSC_0048 copy

Sebenarnya, ada beberapa taman anggrek yang ada di Indonesia. Pertama, ada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. Kemudian di Bogor ini, dan ada pula di kawasan Taman Bunga Nusantara di Puncak, Cianjur.

Beberapa koleksi disini, dijual kepada pengunjung. Harganya berkisar dari puluhan ribu, hingga ratusan bahkan jutaan ribu rupiah. Tergantung besaran dan varietasnya.

Di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor, hari ini, bunganya tidak seluruhnya mekar. Hanya ada beberapa saja yang terayun-ayun terkena angin pagi ini. Ada air mancur kecil dibangunan sebelah kanan, dengan kursi-duduk dikelilingi oleh warna-warni anggrek yang cantik.

Anggrek

Tak jauh dari sana, ada pula tempat pembibitan anggrek. Ketika kami sampai, tak ada penjaga yang bisa kami tanya. Jika ke Kebun Raya Bogor, sempatkan untuk mampir ke sini. Gratis.[IBM0816]

Advertisements
Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: