Klinik Feature Tempo Institute

WhatsApp-Image-20160723Beruntung. Nampaknya itu menjadi kata yang sangat mewakili kondisi saya hari ini. Bagaimana tidak. Dari sekian ratus juta penduduk Indonesia, sebagian pasti ingin berada diruangan ini. Belajar langsung di Tempo Institut Jakarta. 

Ketika ditawari untuk jadi bagian kegiatan ini, oleh mbak Velly dari RRI Jakarta, saya kontan terlonjak girang. Selama 3 hari dalam sepekan kedepan, saya akan menjadi bagian dari lima belas orang peserta Klinik Penulisan Feature Tempo Institute. Belajar langsung dengan para praktisi dan wartawan-wartawan senior Tempo yang sudah malang melintang di urusan jurnalistik.

Hari ini, saya belajar tentang menengal ragam tulisan, menentukan angle penulisan, memahami dan mengasah ide, dan lain-lain. Juga ada kunjungan langsung ke percetakan tempat dimana koran dan majalah tempo dicetak sebelum sampai ditangan pembaca diseluruh nusantara.

Pesertanya, tidak cuma dari Jakarta. Mungkin, saya salah seorang yang tidak berlatarbelakang jurnalis. Ada yang dari Maksassar, Medan, Banjar Baru, dari Jogja dan Bekasi. Ada yang memang wartawan, ada yang mahasiswa aktif di pers kampus, ada yang PR, ada yang cuma nulis untuk dinikmati sendiri. Sudah tentu itu saya sendiri. Hehehe.

Kegiatannya masih akan berlangsung hingga ke akhir bulan Juli ini. Cerita kegiatannya, nanti lagi saya tuliskan. Hari ini, saya istirahat dulu. [IBM0716]

photo by grup WA angkatan ke-2

Tagged , , ,

2 thoughts on “Klinik Feature Tempo Institute

  1. Luke! says:

    artinya ditunggu tulisannya beberapa minggu ke depan ya pak! Gak pake alasan macem2! hehehe…..

Leave a Reply

