Naik Angkot Ke IKEA Alam Sutra

IMG_20160709_122253

Berkunjung ke pusat-pusat keramaian kota, memang selalu membawa kesenangan sendiri. Lebih-lebih, kalau yang didatangi adalah pusat perbelanjaan, penuh dengan design interior dan inspirasi tetek bengek yang,-meski mahal-, namun mampu membuat kami berdua berkhayal, dan sibuk milih-milih.

Saya, tidak akan membahas tentang toko besar yang menjual segala macam kebutuhan rumah tangga asal Swedia ini. Namun, cara kami menuju Alam Sutra dengan kendaraan umum. Jika kebanyakan orang mencapai lokasi IKEA di alam sutra, Serpong Tangerang, dengan kendaraan pribadi, kami mencapainya dengan sedikit lebih berbeda.

Perjalanan, kami mulai dengan naik angkot dari kediaman kami ke Stasiun Kramat. Dengan komuter line, kami memutar lewat Pasar Senen, Kemayoran dan turun di Stasiun Tanah Abang. Kereta api yang kami naiki dari Kramat, memang sepi penumpang. Tapi sampai di Tanah Abang, penumpang yang baru turun dan akan melanjutkan perjalanan, luar biasa penuh. Stasiun tanah abang, memang salah satu stasiun transit untuk menuju Serpong hingga Maja dengan Komuter Line, atau ke Rangkas Bitung dengan kereta lokal.

Dari Tanah Abang, kami mengambil kereta berikutnya dan turu di stasiun Serpong. Keluar stasiun, berganti angkot diseberang jalan, untuk terus hingga ke Gerbang Perumahan Alam Sutra. Jaraknya lumayan jauh, sekitar 10KM. Jarak tempuhnya, bisa beragam, tergantung kondisi jalanan. Normalnya, sekitar 30 menit. Ini naik angkot lho yah..

Di gerbang Alam Sutra, kami kemudian naik SuteraLoop. Angkutan lokal yang akan mengantarkan penumpang menuju area perumahan-perumahan, mal-mal, dalam kawasan sendiri di Alam Sutra. Ongkosnya 5000 rupiah untuk sekali jalan. Untuk yang ke IKEA, ada dua line yang beroperasi dengan jam tertentu. Line Hijau dan Line Kuning. Jika menunggu, pastikan line nya sudah benar, atau nanti malah salah dan harus balik ke tempat semula.

IKEA hari ini penuh sekali. Maklum saja, libur lebaran masih belum usai. Dan uang THR, masih banyak, barangkali. Yang pasti, dipinggir jalan saja, ada tiga lapis parkiran mobil pribadi, sementara didalam, sudah tidak mampu menampung lonjakan pengunjung.

Berbeda dengan ketika berangkat, waktu pulang, kami naik SutraLoop dan berhenti di KFC alam Sutra untuk makan siang. Sebenarnya, karena angkutannya bilang akan pulang, karena jam aplusan atau pergantian shift kerja. Entahlah. Selesai makan, kami ke memesan UBER dan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Rawa Buntu. Kemudian dengan komuter line, melanjutkan perjalanan ke Tanah Abang, Manggarai, Jatinegara dengan kereta komuter ke Bekasi, dan pindah jalur untuk sampai ke Stasiun Kramat.

Jadi, kalau ada yang bilang sulit sampai ke IKEA dengan kendaraan umum, kami pernah mencobanya, dan rasanya tidak terlalu merepotkan. [IBM/0716]

Advertisements
Tagged , , , , , ,

2 thoughts on “Naik Angkot Ke IKEA Alam Sutra

  1. cumilebay says:

    Naik uber udah paling bener ngak rempong hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: