Di Bawah Naungan Sang Elang

DSC_0706 copyKawasan Eco Park Langkawi dengan Sky Cab nya memang sedikit  berbeda dari semua kereta gantung yang pernah saya naiki. Seingat saya, pertama kali naik kereta gantung itu, beberapa  tahun ketika masa kecil di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Ini kereta gantung yang paling keren pada masa itu.
Kemudian, saya pernah juga naik yang di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor. Di Malaysia sendiri, kami, saya dan istri, pernah naik yang di Genting, dan terakhir ini, di Langkawi.

Panorama pemandangan pegunungan dan laut yang membiru memang memanjakan mata. Angin tidak terlalu kencang berhembus hari ini. Namun, panas dan lembab udara sungguh luar biasa. Ramai juga wisatawan yang berkunjung kesini. Kebanyakan memang wisatawan lokal. Namun, beberapa bule juga ada. Ditambah, orang-orang tiongkok, yang saya sempat “ngobrol” singkat dengan mereka.

Selain dua puncak pemandangan, ada jembatan yang dari jauh sangat memukau. Untuk bisa sampai kesini, pengunjung bisa menempuh dua cara. Pertama, dengan troli, atau seperti lift kaca yang akan membawa pengunjung naik dan turun. Namun harus rela antri lama, jika sedang padat. Kedua, bisa dengan berjalan kaki. Untuk anda yang berjiwa petualang, mungkin bisa memakai cara ini. Jaraknya, tidak jauh. Hanya butuh kurang dari 10 menit untuk turun dan 10 menit untuk naik. Jalurnya pun cukup aman untuk dilewati. Kami bertujuh, antri cukup lama untuk turun, dan saya memutuskan untuk naik dengan berjalan kaki. Ditemani Adhit, yang melesat cepat didepan saya. Maklum, beda umur. Rombongan kami yang lain, masih antri untuk naik dengan troli, kami sudah ada di puncak lagi.

DSC_0685 copy

Puas menikmati pemandangan dan hari yang sudah sore, kami bergegas turun dengan kereta gantung kembali ke bawah. Menyempatkan diri untuk sholat begitu sampai, kemudian kami menuju mobil, yang ternyata sudah sepi sekali parkiran. Padahal baru jam 5 sore waktu setempat.

Sebelum kembali ke hotel untuk check in dan tidur, kami akan melihat satu lagi ikon darat dari Pulau Langkawi, yaitu  Patung Elang Langkawi. Letaknya, memang tidak terlalu jauh
dari penginapan kami. Jadi kami bisa leluasa untuk kembali  kapan saja ke hotel.

Patung Elang Langkawi, letaknya persis di sebelah pelabuhan pulau Langkawi. Jika dari jalan, memang tidak akan terlalu nampak. Dan tidak ada penunjuk lokasi patung dengan pasti. Karena lapar yang sangat, sebelum berkeliling menikmati senja, kami makan di sebuah warung dengan menu yang hampir sama dengan makanan kami kemarin. Namun, warung ini punya menu, Bakso Solo. Hmm.. makanan Indonesia nih.

DSC_0727 copy

Senja di pelataran patung Elang cukup menghibur. Lokasi ini, mungkin sama dengan patung Merlion di Singapura. Jadi akan penuh dan sedikit ribut.

Sebetulnya, tidak hanya elang berbentuk patung ini saja yang akan kita nikmati di lokasi ini. Elang hidup, wira wiri di udara. Nampaknya masyarakat Malaysia memang sangat disiplin untuk menjaga lingkungan. Terbukti dengan banyaknya hewan liar disekitar meraka. Ada biawak dan kura-kura di kolam pinggir rumah makan tempat kami makan waktu pertama kali datang, dan bebas berenang tanpa takut ditanggap dan disakiti. Bukan hanya satu, namun hampir ada 6 ekor yang kami lihat.

DSC_0778 copy

Ternyata photo di ikon kota, tidak terlalu populer di negeri seberang. Buktinya, ketika kami photo di tulisan pada gambar paling depan, tak ada satupun orang yang photo disana. Malah, mereka melihat dengan pandangan, hmmm. mungkin heran atau apa. Entahlah. [ibm0416]

Tagged , , , ,

3 thoughts on “Di Bawah Naungan Sang Elang

1. lukmnhkim says:

Judulnya kayak mars perindo gitu deh……hahaha

2. lukmnhkim says:

itu kayak patung yg di perbatasan jakarta-bekasi deh….heheheh