GEMBOK CINTA [ala] PENANG HILL

DSC_0537 copy

Puas dengan pemandangan dimenara pandang yang menghantarkan mata menuju penjuru Pulau Penang dan George Town, bergeserlah lebih ke atas sedikit. Harus jalan kaki memang. Tapi, tenang saja, ada tukang es krim seharga RM5, di tengah jalan dibawah restoran Bukit Bendera. Di sepanjang jalur ini, ada banyak larangan untuk tidak memberikan makanan kepada monyet-monyet dan anjing penghuni Penang Hill.

Yang paling menarik, adalah Gembok Cinta. Fenomena ini, memang sedang marak dimana-mana. Di Paris, yang merupakan, katanya, kota yang paling romantis sedunia, gembok cinta memang sudah lama menjadi ikon. Di Indonesia, sebenarnya juga ada. Di kota Malang, Jawa Timur misalnya. Didepan sebuah mall di Malang, gembok cinta dipasang untuk menarik pengunjung. Sayangnya, disini, gembok-gembok lambang cinta kasih itu, terganjal fatwa haram.

Di Penang Hill, posisinya sendiri ada diatas Owl Museum atau museum Burung Hantu. Kami tidak masuk kedalam, karena cukup mahal harganya. Lokasi gembok cinta ini gratis. Pengunjung bisa berphoto dengan latar belakang gembok berwarna pink atau ungu, yang dicantolkan di pagar. Jumlahnya ada ribuan. Kalau mau ikut serta memasang juga bisa. Harga satu gembok cinta itu, RM45. Hmm.. namun  uang segitu, buat kami bisa untuk beli makan 4x.

DSC_0524 copy

Puas berphoto-photo, kami melanjutkan perjalanan ke sebuah kuil yang terletak paling ujung dari komplek Penang Hill. Lokasinya cukup tinggi memang. Ada beberapa anak tangga yang harus di lewati. Nah, Disana juga, ada meriam yang mengarah langsung ke lautan. Yang paling menarik bagi kami, ditengah panas menyengat itu, adalah tukang eskrim seharga RM2.5 untuk satu corn. Atau RM1 untuk es mambo. Segar bukan? [ibm0416]

Advertisements
Tagged , , , ,

2 thoughts on “GEMBOK CINTA [ala] PENANG HILL

  1. sheltertiga says:

    Ah gembok cinta.. Mau menuliskan nama siapa saja aku merasa kelu…

    Nice share capt… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: