MUTER-MUTER [LAGI] KE MALAYSIA

DSC_0400 copy

Dalam list perjalanan kami, saya dan istri, Penang memang sudah masuk menjadi salah satu tujuan berkunjung kami. Entah karena kami yang suka selalu kepada bangunan-bangunan tua dan peninggalan sejarah, atau karena godaan dari Faiz, dalam acara Makan Angin yang kami saksisan beberapa waktu yang lalu di saluran AFC. Jauh sebelum itu, godaan akan daerah yang oleh UNESCO dijadikan kawasan yang dilindungi terus menghantui kami.

Ternyata perjalanan kami kali ini, tidak hanya menuju ke Penang. Istri saya, dengan cerdasnya mencari lokasi lain yang setara. Berbekal tiket Air Asia super murah, akhirnya kami terbang dari Jakarta ke KL, kemudian lanjut ke Penang, lanjut lagi ke Langkawi, lanjut lagi ke KL dan kembali ke Jakarta. Lima flight, dan menghabiskan ongkos sekitar Rp. 1.200.000,- pulang pergi. Saya langsung setuju.

Sebetulnya kami tidak hanya berdua saja. Ada lima orang yang pergi bersama kami hari itu. Dua dari jakarta, yang memang langganan pergi sama-sama, dan tiga lagi dari Malang yang terbang via Surabaya. Ialah tante kami dan dua anak lelakinya, yang semuanya baru pertama kali ke luar negeri. Malaysia, jadi negara pertama yang dikunjungi. Dan atas rekomendasi dari Om, suaminya tante, mereka disarankan untuk ikut trip kami ke sana. Karena, kami yang memang sudah beberapa kali ke negeri jiran, dipercaya bisa membawa mereka ke jalan yang benar. Dari pada dideportasi atau di tangkap di imigrasi karena disangka mau kerja, selorohnya.

DSC_0404 copy

Jadilah perjalanan kami bermula di hari jumat itu. Dari kantor masing-masing kami berangkat. Saya dari Mayestik, Jakarta Selatan, istri saya berangakat dari Cikini Jakarta Pusat, dan dua kawan saya, masing-masing berangkat dari Pinangsia dan Mangga Dua, di Utara Jakarta. Kami akan berjumpa di terminal 3 bandara Soeta. Jalanan hari itu, luar biasa macet. Sistem buka tutup dilaksanakan oleh polisi bandara.

Yah, siapa yang tak tau Jakarta. Saya yang pertama sampai. Diikuti oleh istri saya, disusul oleh dua gadis tomboy dari Jakarta Utara. Flight kami ke Kuala Lumpur, akan berangkat pukul 20:30WIB, dan akan tiba di KL pada tengah malam waktu setempat. Tante dan sepupu kami, akan sampai, satu jam kemudian.  Dari sini, perjalanan kami akan berlanjut, menyusuri semenanjung  Malaka, hingga ke Langkawi, sebuah pulau cantik diperbatasan dekat Thailand.[ibm0416]

Advertisements
Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: