BERMALAM DI KLIA 2

a3510cf6-7da6-48aa-9768-33e4ba1aab93_zpsunh14esv

Pejalan seperti kami, sering kali mengabaikan hotel nyaman untuk hanya tidur. Lebih-lebih, kalau ternyata fasilitas itu hanya kami nikmati sebentar saja. Kadang, tidur di koridor bandara dengan para pejalan yang lain, menjadi opsi yang final. Lebih-lebih, di KLIA2, ternyata memang disediakan tempat beristirahat terbuka, dengan karpet yang cukup hangat. Namun, karena ini tempat umum, privasi dan menjaga barang-barang sendiri, menjadi wajib.

Awalnya, kami akan menyewa hotel saja, untuk sekedar meluruskan badan. Namun, ternyata waktu kedatangan kami yang tengah malam, dan waktu keberangkatan kami berikutnya dengan flight pertama, hanya berdurasi kurang dari lima jam. Akhirnya, opsi untuk menginap di hotel kami eliminir. Setelah berembuk dengan kawan yang lain, termasuk tante kami dan dua anaknya, mereka senang-senang saja untukikut. Terbesit dipikiran, apa rasanya baru pertama kali ke luar negeri dan harus bermalam di koridor bandara. Waktu saya bilang begitu, istri saya hanya tertawa dan bilang, “ buat pengalaman”.

Di lantai 2, KLIA 2 setelah keluar imigrasi dan melewati toko-toko duty free, coba tengok dikanan kiri. Ada sisi terbuka dibatasi dengan pembatas dari kaca, dan biasanya disebelahnya ada banyak deretan trolly kosong dan isi. Ada tempat cukup luas dan diberi alas karpet untuk selonjoran. Malam kedatangan kami, tempat ini luput kami temukan. Namun, ketika pulang, kami bermalam disini.

Lantai 3, tempat pemberangkatan, tengah malam itu cukup ramai. Toko-toko rata-rata tutup dan hanya beberapa saja yang masih buka. Di pojok-pojok yang cukup lapang, banyak sekali kami melihat orang-orang terlelap. Kami memutuskan untuk sekedar memejamkan mata didekat sebuah jendela. Jadilah, tujuh orang ini, menghampar tanpa alas di lantai Bandara yang makin lama makin terasa dingin.  Dilantai tiga, juga ada kamar mandi dengan shower dan toilet jongkok. Jadi, kita bisa mandi sebelum melanjutkan perjalanan.

Dan yang penting, ada wifi gratis dengan koneksi yang cepat. Tips saya, selalu bawa colokan berkaki 3 kalau jalan  ke Malaysia. Dan di KLIA 2, ada banyak steker yang siap buat dipakai charge HP. Asal tidak didahului orang lain. [ibm416]

photo by :http://i1252.photobucket.com/albums/hh571/CherrySitanggang/Kathmandu/a3510cf6-7da6-48aa-9768-33e4ba1aab93_zpsunh14esv.jpg

photo by : https://farm6.staticflickr.com/5511/13979320478_f2c9468a11_b.jpg

Advertisements
Tagged , , , ,

3 thoughts on “BERMALAM DI KLIA 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: