EAT, SLEEP AND TRAVELING MALANG – PART 3

DSC_0355 copy

Ketemu Macan di Jatim Park 2

Kalau kalian ke Malang, pastikan kalian ke lokasi wisata yang satu ini. Namanya, Jatim Park 2, Secret Zoo. Kenapa dibilang rahasia, karena didalamnya, kalian akan menemukan kebun binatang yang jauh berbeda dengan konsep kebun binatang yang ada di Indonesia. Beda dengan Kebun Binatang Ragunan di Jakarta, juga beda dengan konsep kebun binatang Gembira Loka di Jogjakarta.

Secret Zoo Jatim Park 2, ditata apik dengan jalur yang diatur satu arah. Jadi, pengunjung tinggal mengikuti rute yang sudah ditentukan untuk melihat koleksi yang ada. Dengan begitu, seluruh koleksi satwa yang ada disana bisa disaksikan.

IMG_20160108_160124 copy

Saya, terkesima dengan koleksi yang di rawat baik di Secret Zoo. Sebagai pecinta harimau, saya sangat kagum, bagaimana mereka merawat koleksinya. Ada beberapa harimau yang sore itu, diantara gerimis yang mengguyur Kota Batu saya temui. Beberapa, ekor tidur-tiduran malas di dalam kandang. Namun, ada juga yang lincah bergerak kesana kemari. Si belang, dengan santai duduk di balik kaca yang jaraknya tidak sampai satu meter dari pengujung. Saya berdebar. Namun senang, karena bisa menyaksikan atraksi  sedekat ini dengan binatang kesukaan saya.

Ada lagi, di kandang yang lain, seekor singa yang besar, berbaring di atas kaca. Dan pengunjung ada dibawahnya. Bobot nya yang besar, membuat khawatir juga, bagaimana jika hewan karnivora itu, berhasil memecahkan kaca dan mengejar para pengunjung. Namun, tentu saja lokasinya dibuat aman. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir.

Lokasi lain yang tidak kalah menyenangkannya adalah, Wonderland. Lokasi ini, berisi berbagai macam permainan, hingga kolam renang, yang bisa di nikmati oleh pengunjung secara cuma-cuma alias gratis. Dari Roller Coster, karusel hingga ke rumah hantu ada juga. Dan beberapa restoran menyediakan aneka menu masakan. Jadi, setelah capek bermain, bisa makan dan segar kembali untuk melanjutkan perjalanan menelusur secret Zoo.

DSC_0363 copy

Jatim Park 2, merupakan salah satu lokasi kebun binatang yang terbaik di Indonesia. Untuk masuk ke sini, pengunjung bisa membeli tiket terusan dengan Museum satwa yang ada di bagian depan kebun binatang, dan ada beberapa tempat lain. [ibm0216]

Advertisements
Tagged , , ,

2 thoughts on “EAT, SLEEP AND TRAVELING MALANG – PART 3

  1. HeruLS says:

    Berapa harga tiketnya Bang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: