Eat, Sleep and Traveling Malang – Part 2

DSC_0138 copy

Bermalam di Omah Kayu

Buat orang Jawa Timur, Malang khususnya, wisata alam Gunung Banyak dengan atraksi terjun paralayangnya mungkin sudah menjadi tren. Kegiatan paralayang, memang membutuhkan nyali cukup besar dan adrenalin tinggi untuk dilakukan. Namun, pemandangan indah di sekitar Gunung Banyak, tentu saja hal lain yang membius pengunjung.

DSC_0122 copy

Dari Kota Malang, kita bisa berkendara menuju Kota Batu. Dari Kota Batu, wisata Gunung Banyak, bisa ditempuh dengan naik kendaraan roda dua atau roda empat. Kami, memilih naik motor. Melewati kota batu yang sejuk, kemudian kawasan wisata Songgoriti dan naik ke arah Gunung Banyak.  Kalau kalian memilih jalur Songgoriti, pastikan kondisi motor kalian sehat walafiat yah. Motor saya nggak bisa naik, ditanjakan curam disana. Terpaksa, istri saya harus naik ojek sampai ke atas.

Lokasi Omah Kayu, terletak di sebalah timur lokasi paralayang Gunung Banyak. Ada beberapa kabin yang disewakan. Kapasitasnya, dari yang untuk keluarga, bisa maksima 5 orang, atau yang untuk berdua saja.

DSC_0114 copy

Bangunan Omah Kayu ini, dibuat dari sepluruhnya dari kayu. Ada satu kamar, dengan rak kecil tempat menaruh cangkir, dua handuk, dan pemanas air. Kasur, dua bantal dan sebuah selimut yang nyaman. Listrik hanya akan menyala pada sore dan malam hari saja. Kamar mandi, terletak terpisah dari kamar. Masing-masing kamar, terdapat satu balkon yang menjorok ke jurang. Pokoknya, seru banget.

DSC_0076 copy

Menikmati malam di Omah Kayu, sungguh menyenangkan. Panorama kota Batu dengan gemerlap lampu-lampunya, pasti membawa suasana romantis [ibm0216]

Advertisements
Tagged , , ,

2 thoughts on “Eat, Sleep and Traveling Malang – Part 2

  1. elfarqy says:

    Asli hidup di malang, tapi belum pernah sekalipun main ke rumah kayu. Apalah anak rumahan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: