Jalan Kaki ala Bandung

copy 5

Kota Bandung, di Jawa Barat, tentu saja bukan nama asing untuk tujuan wisata banyak orang Jakarta. Bandung senantiasa menjadi daerah tujuan menghabiskan waktu akhir pekan, berbelanja hingga untuk sekedar “nongkrong” mencari udara segar disela kesibukan yang padat sehari-hari.

Mengapa harus Bandung? Beberapa hal yang cukup menjadi pertimbangan untuk menuju Paris Van Java antara lain;

  1. Jarak nya yang relatif dekat dari Jakarta

Nah, kalau ini, memang jadi pertimbangan utama, bukan? Kita tidak mau juga terjebak di jalanan macet dan menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan. Kemudian, hanya sebentar di kota tujuan kan?

Bandung, bisa ditempuh dengan naik bus dari terminal-terminal Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Rawamangun, atau Tanjung Priok. Tarifnya, 65 ribu rupiah sekali jalan perorang. Sementara travel, biasanya lebih mahal sedikit. Berkisar antara 75 ribu sampai 85 ribu atau lebih. Travel ke Bandung sudah mulai banyak di Jakarta dan ada juga yang berangkat setiap jam. Jadi, tinggal di pilih saja waktu berangkat yang cocok.

Copy 1

  1. Segala macam hal ada di Bandung

Apa yang dicari di bandung? Dari warung kopi yang gaul, sampai restoran yang unik dengan tema-tema yang unik, hingga ke makanan-makanan rumahan yang di jual ala pedagang kaki lima. Semuanya ada di bandung.

copy 6copy 2

  1. Tata Kota yang menawan dan rapi

Pemerintah kota bandung, memang sedang giat-giatnya merawat dan menata kembali ruang publik dikota kembang. Taman-taman dirapikan dan menjadi layak untuk tempat hangout atau kumpul-kumpul sambil menikmati udara pagi yang sejuk di hijaunya pepohonan. Jalan-jalan dan trotoar diperbaiki dan di tata apik, sehingga pejalan kaki bisa nyaman berjalan-jalan.

Coba tengok beberapa taman yang cantik di Bandung. Taman Musik, taman Vanda, Pet Park, Taman Jomblo, dan masih banyak lagi. Jalan Asia Afrika dan Braga yang bersolek, hingga ke Alun-alun Bandung dengan Masjid Agung dan rumput sintetisnya.

copy 4

lokasinya di Jalan Cisangkuy

  1. Pusat Mode dan trend

Masalah fashion, bandung memang sudah lama menjadi kiblat mode tanah air. Beragam variasi trend mode berasal dari kota ini. Distro-distro dan butik ritel, hingga ke factory outlet ramai disambangi pelancong setiap hari.

Ada Cibaduyut dengan koleksi sepatu yang sudah tidak diragukan lagi. Atau Cihampelas yang konon merupakan pasar jeans terbesar di Indonesia. Dari sini, nama-nama beken jeans terkenal hingga ke penjuru dunia.

copy 3

salah satu toko buku yang legendaris di Bandung

  1. Kota Pendidikan dan Budaya

Ada banyak museum dibandung. Dari musium post, hingga ke musium geologi ada di Bandung. Beberapa universitas unggulan juga ada di Bandung.

IMG_20150830_101709

Abaikan wajah di depannya yah

Yang pasti, budget yang dikeluarkan untuk ke bandung, tidak terlalu jadi momok menakutkan untuk liburan. Makanannya, murah meriah. Sudah siap berangkat?? [IBM/0915]

Advertisements
Tagged , , , ,

2 thoughts on “Jalan Kaki ala Bandung

  1. Evi says:

    Posisinya yang dekat banget dari Jakarta dan akses jalan juga mudah menumbuhkan Bandung jadi Metropolitannya Jawa Barat šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: