Nasi Ayam Kedewatan, Renon Bali

DSC01202 copy

Sebetulnya saya bukan pecinta makan. Namun, ketika mampir ke rumah makan ini, rasanya saya cukup tertipu. Dari depan, tampilannya biasa saja. Malah, kesan pertamanya, tidak lebih bagus dari warteg atau rumah makan padang di pulau Jawa. Tempat parkirnya pun, kecil saja. Eit, jangan sedih dulu.

DSC01188 copy

Melewati ruangan pertama, yang berisi kursi dan meja layaknya rumah makan kebanyakan, kita akan disuguhkan kepada saung-saung beratap rumbia yang teduh dan nyaman sekali. Gemericik air terdengar dari sudut-sudut pancuran yang tertata apik. Sementara anggrek-anggrek berlenggak lenggok mekar, dan tertiup angin sore hari.

DSC01191 copy

Bagian bawah saung-saung ini, merupakan kolam-kolam ikan. Nuansanya memang dibuat sedemikian rupa, sehingga mengadirkan kesan betah berlama-lama disini.  Ketika sore hari menjelang, lampu-lampu yang menyala, membuat tempat ini menjadi lebih cantik.

DSC01193 copy

Soal makanan, mungkin sama saja. Nasi campur khas Bali dan beberapa menu lainnya. Jangan kuatir, disini halal. Ada mushola juga, buat yang beragama muslim sholat. Secara di Bali, sulit sekali mencari masjid atau mushola di tempat-tempat umum, seperti restoran, SPBU atau lokasi lain.

DSC01196 copy

Buat saya, nuansa teduh yang dihadirkan oleh rumah makan ini, cukup membuat nyaman dan betah. [IBM0515]

Advertisements
Tagged , ,

4 thoughts on “Nasi Ayam Kedewatan, Renon Bali

  1. Wah ternyata ada saungnya ya. Aku kalau kesini selalu dibungkus, either makan di rumah atau makan di mobil karena nasi bu Mangku ini menggugah selera. Warung pertamanya ada Aslinya ada di Ubud mas.

  2. Ibrahim says:

    waahh.. kudu disamperin ini mah artinya … 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: