Serbuan Fashion Korea di ITC Cempaka Mas

IMG_20150403_162212

Tidak perlu harus ke Seoul untuk bisa tampil cantik layaknya personil SNSD. Datang saja ke ITC Cempaka Mas yang ada dikawasan timur Jakarta. Segala pernak pernik import negeri Gangnam Style, bisa dengan mudah kita temukan. Baju, celana, sepatu, rambut palu, bulu mata palsu, kosmetik, aksesoris seperti gelang, kacamata, anting-anting, hingga krim pemutih kulit, dijual dengan harga yang terjangkau.

Korea, memang masih menjadi kiblat mode dan segala keriuhan fashion dunia. Bukan hanya Paris atau Milan yang berjaya. Negeri ginseng, juga banyak menawarkan produk-produk yang ternyata tidak semahal kelihatannya. Di ITC Cempaka mas, sepatu-sepatu import dari Korea dibandrol hanya kisaran 100 ribu rupiah saja. Menggiurkan bukan. Kwalitas, tentu saja menyesuaikan.

IMG_20150403_151007

Banjirnya import barang-barang dari luar negeri, termasuk Korea, memang pernah membuat geram para pengusaha tekstil tanah air. Harga yang lebih murah, membuat konsumen lari ke barang-barang import tersebut. Meski, banyak dari mereka adalah barang bekas pakai di tempat asalnya. Pemerintah, juga melarang adanya import barang-barang bekas tersebut. Resiko penyakit menular, dan karena masalah bea masuk tentu saja.

IMG_20150403_150933

Di sisi lain, pedagang tentu saja merasa diuntungkan. Menurut pengakuan seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya, dalam sehari, omzet mereka bisa berkisar antara 1 juta hingga 2.5 juta pada saat akhir pekan. Belum lagi, menjelang hari besar dan hari libur, seperti natal, lebaran atau tahun baru. Omzet bisa drastis naik hingga 200%.

Sudah siap bersolek ala bintang KPop?  [ibm/01/04/15]

Advertisements
Tagged , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: