Pantai Laskar Pelangi Di Lampung

Camera360_2014_2_1_040927_jpg copy

Jika anda mengira pantai dengan batuan besar seperti ini, hanya ada di Belitong, anda harus ke Lampung. Pantai yang cukup tersembunyi dan tidak Nampak dari jalanan ini, ada dibelakang sebuah penginapan kecil yang kami tempati.

Camera360_2014_2_1_055401_jpg copy

Perjalanan saya kali ini, memang tekesan sangat tidak terencana. Setelah keluar masuk jalanan sepi yang tidak berujung, diantara pesawahan dan orang-orang yang memandang penuh curiga, akhirnya, sebuah warung penjual mie rebus menjadi tempat singgah, sekedar untuk mengisi perut dan minum kopi. Belum lagi Ashar berkumandang. Dipinggir pantai yang tenang, dengan hembusan angin yang cukup bersahabat, dibawah gazebo kayu, pandangan ku lepaskan kelaut lepas. Ada perahu kecil berjalan pelan menuju pantai.

Camera360_2014_2_1_052507_jpg copy

Gunung Rajabasa, menjulang dikejauhan. Menaungi garis pantai dan jalanan. Batuan yang berserak dibibir pantai, menjadi tempat beberapa kepiting laut kecil bermain. Dari jarak ini, hanya beberapa saja yang muncul dipermukaan.

Camera360_2014_2_1_054017_jpg copy

Rupanya, sang empunya warung, juga sama dengan pemilik penginapan yang ada di sebelahnya. Keputusan untuk menginap disana pun diambil. Dipikir, dari pada jauh-jauh mencari, lebih baik yang ada saja. Tempatnya pun tidak terlalu buruk. Ada AC dan kamar mandi yang masih baru.

Camera360_2014_2_1_054153_jpg copy

Menjelang senja, saya berjalan kepantai. Mencoba mencari titik yang pas buat melihat matahari tenggelam. Ternyata, semakin kebelakang, pantainya semakin bagus dan bersih. Mungkin karena tempatnya yang tersembunyi dan tidak Nampak dari jalan. Bebatuan besar terserak dipantai. Ada pulau kecil berjarak sekitar seratus meter dari bibir pantai. Namun, karena laut sedang tinggi, mustahil kesana tanpa perahu.

Camera360_2014_2_1_054203_jpg copy

Pantai ini betul-betul cantik. Matahari sore yang perlahan tenggelam, beradu dengan awan tebal yang menghalangi. Namun, air laut yang jernih dan pasir putihnya, sungguh menghibur untuk tempat yang tidak popular. [ibm-0215]

Advertisements
Tagged , , , ,

8 thoughts on “Pantai Laskar Pelangi Di Lampung

  1. Memang cantik. Fotografernya juga jago. Terus apa nama tempat ini, Mas?

  2. Pesisir Lampung Selatan ga kalah keren ya πŸ™‚

  3. Dee An says:

    Fotonya cakep-cakep bang…

  4. erlin1080 says:

    wuuuuaaahhh….foto2nya….asli kerrreeenn abeeesss…kalimat demi kalimat yang lo buat juga buat kita penasaran untuk datang ke sana…begitu persuasif, mengutip kata dosen Teknik Publisitas πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: