Pasar Mayestik Yang Tak Lagi Kumuh

WP_20141111_001

Ketika belanja ke pasar tradisional, apa yang terlintas pertama kali di pikiran kita tentu saja, becek dan kumuh, panas dan berdesakan. Semerawut dan copet yang berkaliaran. Namun, jangan salah sangka dulu. Pasar Mayestik di bilangan Kebayoran Jakarta Selatan, menawarkan suasana lain. Tidak ada pasar yang becek dan kumuh. 

Memasuki gedung pasar yang besar, kita akan dibawa ke sebuah pasar modern yang sangat nyaman. Pendingin ruangan akan langsung terasa dengan nyaman. Pasar Mayestik yang terkenal dengan pasar kain ini, sekarang bertransformasi menjadi tempat nongkrong yang tidak kalah nyaman dengan tempat lain di Jakarta.

WP_20141111_012

Begitu memasuki pintu Timur pasar mayestik, pintu kaca yang dilengkapi dengan sensor membuka dan menutup, pengunjung akan di suguhkan dengan berbagai aneka macam barang kebutuhan sandang dan aksesoris. Baju-baju, sepatu dan perhiasan. Naik lah ke lantai satu dan dua untuk mendapati butik-butik kecil yang menawarkan pakaian dengan desain yang tidak kalah dari mal-mal besar di Jakarta, tentu saja dengan harga yang lebih murah. Dilantai ini juga, ada bank-bank komersial yang buka selama masa beroperasinya pasar hingga pukul 5 sore.

WP_20141111_017WP_20141111_004

Dibaian basement, ada toko-toko kosmetik, peralatan rumah tangga, dan pasar sayur-mayur. Namun jangan salah, tata kelola aneka sayur-mayur disini tergolong rapi. Tidak ada becek dan kotor. Lantai nya senantiasa bersih, dan sampah-sampahnya rapi dibuang dengan benar. Pada bagian lain, dilantai yang sama, kios-kios daging dan ikan, serta ayam, yang perlu banyak air, dipisahkan, hingga tidak menimbulkan kesan berantakan. Jadi, jika belanja, bisa lebih teratur.

Untuk urusan makanan, dilantai ini pula ada berderet warung makan yang menjual makanan dengan harga “warteg”. Dari warung jawa yang menyajikan gudeg dan lainnya, masakan manado dengan dabu-dabu pedas dan cakalang, warung padang dengan rendang dan ayam popnya, hingga masakan sunda dan betawi. Jadi, ketika lelah belanja, tidak perlu repot-repot mencari tempat makan.

WP_20141111_021WP_20141111_020

Tidak hanya dilantai basement yang berjejer dengan kulinernya. Di atrium pasar, ada berderet kedai-kedai makanan dengan harga yang sama terjangkau. Dilantai empat, juga ada foodcourt.

WP_20141111_009WP_20141111_007

Belanja ke pasar Mayestik, bisa menjadi pengalaman yang menarik untuk dilakukan. [ibm/151114]

Advertisements
Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: