Google Doodle Buat Ulang Tahun Saya

Happy Birthday Boim!

Happy Birthday Boim! 2014

Juli ini, saya ulang tahun. Sudah lama sekali nggak merayakannya. Semakin tua, rasanya seremoni ulang tahun lebih banyak sebagai wadah instospeksi diri saja. Apa yang sudah dilakukan di hari kemarin, kemana saja sudah di jalani di usia hingga sekarang, apa resolusi dimasa depan, dan semacam itulah. Ulang tahun kemarin-kemarin, sebelum ini, selalu saja hari yang ramai buat saya. Ada puluhan orang yang perhatian kepada saya mengucapkan itu di twitter atau di facebook. Namun, kemudian saya putuskan untuk menyembunyikan tanggal lahir itu dari jejaring sosial saya. Alasannya simpel. Hanya ingin menikmati hari kelahiran saya dengan kesendirian. Hanya beberapa orang terdekat saja yang ingat, kemudian mengucapkannya lewat jejaring sosial, dan SMS. Istri saya, mengecup kening saya kemudian mengucapkannya langsung di tempat tidur, waktu membangunkan makan sahur. Terimakasih, istriku.

Beberapa tahun lalu, ketika saya berumur 25, adik saya, membangunkan saya ditengah malam, kemudian menyodorkan kue kecil dengan sebatang lilin warna merah. Itulah kejutan ulang tahun terbaik dalam hidup saya. Meski yang lain juga menyenangkan. Namun, momen seperti itu, seperti nyanyian yang saya ulang-ulang sepanjang waktu. Untuk diingat.

Untitled-1

Ucapan di 2015

Tahun ini, Google memberikan kejutan juga buat saya. Ketika membuka lamannya, saya mendapati tulisan, “Happy Birthday Boim!” pada tampilan doodle nya. Tentu saja, ini hanya saya yang melihat, karena akun google saya sedang online. Tp, beginilah cara google memanjakan penggunanya. Terima kasih, kawan. Terima kasih, Google. [ibm130714]

Tagged , ,

Leave a Reply

