Firasat

Subuh baru saja usai, udara masih menggantung dengan dingin di beranda apartemen kami. Ketika selesai mandi, badan saya menggigil. Sebentar. Kemudian kembali normal setelah saya memakai baju dan celana.

tumblr_m6ofnvedRO1rrgo9eo1_1280

Dalam remang pagi yang mendung, jalanan menuju halte bus terasa segitu mistis nya. Jalanan becek dibeberapa bagian, memantulkan cahaya lampu jalan yang redup. Aspal basah. Lumpur padat mengering dan pecah disana sini.

Kemudian, seekor kucing berlari disebelah ku, menjejeri langkah kaki. Kemudian beberapa kali diam, dan menengadah. Padangan kami bertemu. Aku tidak bisa membedakan ini bahasa apa. Lalu dia menghilang, mungkin tertinggal dibelakang.

Kaget juga rasanya, ketika kaki dihantam oleh benda tanpa suara. Rupanya, kucing yang sedari tadi mengikuti, menabrak kakiku, karena dikejar oleh kucing lain dibelakang. Dia masih didepanku. Menuntunku. Baru tersadar, kucing ini yang membuntuti dari tadi.

Dia berhenti. Dibatas gang, beberapa meter dari jalan raya saat aku membelok. Setelah sebelumnya, berdiri tertegun, mengahadapku, hingga aku terpaksa berhenti karena dia menghalangi.

AKu berfikir. Ini apa? Firasat apa? I ibm070714

Tagged ,

Leave a Reply

